• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 20 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) serta Kantor Urusan Internasional (KUI) didukung Indonesian International Work Camp (IIWC), menyelenggarakan UAD International Camp 2018. Kegiatan Sabtu – Minggu tanggal 15 sampai 16 Desember 2018 ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, sekaligus menambah wawasan dan memperluas jaringan internasional, serta untuk bekal pengalaman agar siap mengikuti berbagai event nasional dan international serta berbaur dengan mahasiswa dari luar negri yang ada di UAD.

Teknologi Pangan UAD
Acara digelar di Desa Wisata Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, dengan jumlah peserta 66 mahasiswa, terdiri atas 47 mahasiswa UAD dan 19 mahasiswa asing yang sedang menempuh studi di UAD. Rangkaian kegiatan yang baru pertama diselenggarakan bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata dan budaya di Kulon Progo khususnya di wilayah Desa Wisata Sermo dan sekitarnya.

Teknologi Pangan UAD
Mahasiswa diajak ke desa, berinteraksi dengan masyarakat desa, agar merasakan langsung kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat desa, sehingga dapat muncul kepekaan untuk memahami dan menghayati kehidupan di desa. Kegiatan ini, diawali dengan perkenalan, forum diskusi, pentas seni, praktek pembuatan geblek, tour waduk sermo dan praktek pembuatan gula jawa maupun outbond.

Teknologi Pangan UAD
Peserta yang berhak ikut dalam UAD International Camp 2018 berasal dari semua fakultas yang telah melalui seleksi yang cukup ketat serta mempunyai kemampuan dalam berbahasa Inggris dengan IP di atas 3.7 untuk semester 3. Dalam kegiatan UAD International Camp 2018 ini juga diikuti oleh Amanda Dwi Oktavia Adisty mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri. “Terang Titisari Juwitaningtyas, STP., M.Sc. (Dosen TP).
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa