• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 11 Jan 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Teknologi saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pemanfaatan teknologi, khususnya teknologi informasi dan komunikasi mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat untuk mempercepat pemerataan kesempatan belajar dan meningkatkan mutu maupun pengetahuan, dengan cara menyediakan informasi selengkap-lengkapnya.

Teknik Informatika UAD

Dalam rangka meningkatkan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi guru – guru di SMP Negeri 2 Brebes. Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan 7 perwakilan guru dari SMP Negeri 2 Brebes.

Teknik Informatika UAD

Kunjungan yang berlangsung pada hari Sabtu 11 Januari 2019, rombongan diterima langsung oleh Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. (ketua Program Studi Teknik Informatika) bertempat di Laboratorium Basis Data & Jaringan Komputer Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan. Sebelumnya rombongan dari SMP Negeri 2 Brebes diterima oleh pihak Rektorat di Kampus 1 UAD Jalan Kapas Yogyakarta.

Teknik Informatika UAD

Dalam kesempatan tersebut dari pihak SMP Negeri 2 Brebes mengajukan pelatihan tentang pengenalan pemrograman komputer, pengenalan scratch, pembuatan game sederhana dengan scratch, dan demo scratch dan makey sesuai dengan surat permohonan yang ditujukan kepada Program Studi.
Scratch adalah bahasa pemrograman berbasis visual yang interaktif dan fun. dengan scratch kita bisa membuat animasi, permainan, dan kreasi yang lain yang bisa diterapkan pada siswa di sekolah. Narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu : Miftahurrahma Rosyda, S.Kom., M.Eng., dan Faisal Fajri, S.Si., M.Cs. (Dosen Teknik Informatika UAD).
/(ns)