• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 08 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menyelenggarakan Informatics Competition 2018, yang digelar pada hari Sabtu 08 Desember 2018 dengan agenda lomba Battle Coding dan Visual Data. Lomba ini merupakan rangkaian T-days #8 dan diikuti oleh mahasiswa semester 1 dan 3 Program Studi Teknik Informatika.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan
Pembukaan acara tersebut berlangsung di Auditorium Utama Kampus 3 UAD dan dibuka oleh Ketua HMTIF dan Gubernur BEM FTI. Sedangkan untuk lomba battle coding sendiri berlangsung di Laboratorium Riset Teknik Informatika.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan
Menurut Anugrah Bintang Perdana (Panitia) Lomba battle coding merupakan lomba coding live untuk mencari progamer muda yang berbakat dan berkompeten. Di dalam lomba coding ini setiap tim terdiri dari 3 orang, mereka menyelesaikan misi dan harus bertarung melawan waktu dengan memecahkan problem set yang disediakan oleh panitia. Tim yang berhasil menyelesaikan dalam waktu tercepat berhak memasuki fase berikutnya untuk menyisihkan tim yang masih melaju pada setiap fase, kemudian ditentukan pemenangnya.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan
Dengan adanya kompetisi battle coding diharapkan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika FTI UAD bisa fokus konsentrasi pada pemrograman serta mampu mengatasi penyakit malas koding dan mengatasi lemahnya skill coding. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa