• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 23 Mar 2019 | 0 komentar

(FTI Press) 884 lulusan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di wisuda pada hari Sabtu 23 Maret 2019 di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Jalan Janti, Jl. Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lulusan yang diwisuda kali ini terdiri dari 771 wisudawan S1 dan 113 wisudawan S2. Sedangkan sebanyak 277 wisudawan tersebut meraih predikat cumlaude. Wisudawan Terbaik pertama,diraih oleh Bhekti A’inul Fiqih, dengan Indeks prestasi kumulatif 3,97 dari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan dengan Indeks prestasi kumulatif yang sama 3,97, juga diraih wisudawan terbaik lainnya yaitu Hanifah Zahro dari Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan Periode 2019

Dr. Kasiyarno, M.Hum. (Rektor UAD) menyampaikan , Dari jumlah 884 lulusan periode ini rata-rata Indek Prestasi kumulatif Program S1 yaitu, 3,35 dan Program S2 Indek Prestasi kumulatif rata-rata 3,64. Dengan bertambahnya lulusan tersebut, hingga sekarang jumlah alumni UAD sudah mencapai 46.494 orang. Beliau juga menambahkan para wisudawan UAD merupakan alumni yang siap terjun ke dunia kerja dan masyarakat.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan Periode 2019

ketua mejalis pendidikan tinggi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Lincolin Arsyad dalam sambutannya menyampaikan “mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) harus mengimplentasikan ilmu yang diperoeh, baik untuk kelanjutan studi maupun bekal dalam memasuki dunia kerja, terutama kesiapan dalam menghadapi era distruptif yang menghasilkan revolusi industri 4.0.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan Periode 2019

Meningkatkan etos menuntut ilmu termasuk mempelajari dan menguasai bahasa asing, baik itu bahasa Inggris maupun bahasa Arab, menjadikan alumni UAD akan banyak memiliki khazanah pengetahuan. Sehingga semakin banyak mempelajari ilmu pengetahuan akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikannya “terang ketua badan pembina wakaf UAD Yunahar Ilyas.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa