• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 06 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah, Kolaborasi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan antara mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Farmasi, meraih Medali Emas dan Perak pada kompetisi Internasional di Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) 2019.

Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan
IPITEx 2019 sebagai acara tahunan di Thailand dan salah satu kompetisi Penelitian internasional yang diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) pada tanggal 1-6 Februari 2019. Ajang ini merupakan wadah untuk memamerkan penemuan dan inovasi potensial dan menarik dari para penemu/inovator internasional, dan diikuti sebanyak 45 Negara.

Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan
Kolaborasi mahasiswa UAD yang terdiri dari 3 mahasiswa Prodi Teknik Elektro M.Fahrurazi.Ib, Ilham Akbari Winoto, Renangga Yudianto, dan 1 mahasiswa Farmasi Sariningsih tersebut dengan mengembangkan “Tunavoice” alat untuk Tuna Netra yang merpakan alat untuk mendeteksi gerakan jari dari tangan yang nantinya akan diolah datanya di Mikrokontroller dalam bentuk sebuah huruf atau kata, lalu hasil olahan datanya dikirim melalui bluetooth. Hasil eksekusinya di display pada layar smartphone berupa text dan suara, yang dapat membantu tunawicara dalam kehidupan sehari-hari.
/(ns)