• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 21 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Pendidikan berbasis luaran atau dikenal sebagai Outcome-Based Education (OBE) saat ini menjadi kebutuhan utama dalam pengelolaan pendidikan tinggi. OBE berpengaruh pada keseluruhan proses pendidikan dari rancangan kurikulum, perumusan tujuan dan capaian pembelajaran, strategi pendidikan, rancangan metode pembelajaran, prosedur penilaian, dan lingkungan/ekosistem pendidikan.

FTI UAD

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) mendukung realisasi OBE di seluruh level komponen pendidikannya, terutama rencana kedepan salah satunya dengan memfasilitasi pengajuan akreditasi Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) pada Program Studi Teknik Informatika. Program Studi Teknik Informatika saat ini sudah terakreditasi A sejak tahun 2018.

FTI UAD

Sejalan dengan visi menjadi fakultas unggulan yang diakui secara internasional dalam bidang teknologi berbasis nilai-nilai Islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship, pada hari Jumat 20 September 2019, bertempat di Ruang Sidang Bersama Kampus IV UAD menyelenggarakan Workshop Pengembangan Sistem Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran (Outcome-Based Education/OBE). Workshop ini menghadirkan narasumber utama Dr. Adhi Dharma Wibawa, ST., MT. (Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

FTI UAD

Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk melakukan persiapan Kurikulum di lingkungan Program Studi FTI UAD berbasis OBE. Konsep dan prinsip utama OBE meliputi 5 hal, diantaranya Fokus pada Capaian Pembelajaran di semua level, backwards curriculum design, memfasilitasi kesempatan belajar, constructive learning alignment, dan Plan-Do-Check-Action (PDCA). “terang Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD).
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa