• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 09 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Advanced Innovation Creative Olympic (AIJAM) diselenggarakan di Accenture Innovation Hub Tokyo, Jepang, pada tanggal 7-8 Desember 2019. Salah satu Tim dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mewakili Indonesia dalam ajang inovasi teknologi di olimpiade proyek internasional tersebut.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan
AIJAM menjadi salah satu kegiatan kompetisi khusus untuk para penemu guna menginspirasi siswa, mahasiswa, peneliti, pengusaha, perusahaan, dan individu kreatif. Kompetisi ini memunculkan ide-ide dan inovasi teknologi termasuk Kecerdasan buatan, data besar, robotika, dan lainnya. Kompetisi ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperluas kegiatan mereka dengan memamerkan dan mempromosikan penemuan dan produk baru mereka di Jepang.

Alhamdulillah, Tim Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang dibimbing oleh Hayati Mukti Asih, S.T., M.Sc., Ph.D., IPM. (Dosen Teknik Industri) terdiri dari : Fery Irawan (Teknik Industri, 2017), M.Fahrurazi.IB (Teknik elektro, 2016), dan Ilham Akbari Winoto (Teknik informatika, 2016) meraih Bronze Award pada ajang tersebut.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh AI JAM Association, ASCAAI (American Society for Convergent Applications in AI), Gugen Japan dan Hacker Dojo. membuktikan bahwa kolaborasi mahasiswa FTI UAD kita layak dan mampu untuk bersaing di ajang internasional, dan bisa membawa medali perunggu untuk Civitas Akademika. /(ns)