• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 16 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Agroecotechnology Scientific Enthusiast Competition (ASEC) merupakan salah satu wadah untuk menuangkan ide atau inovasi–inovasi baru dalam bidang pertanian bagi mahasiswa dan siswa siswi SMA/SMK seluruh Indonesia. ASEC 2020 terdiri dari dua bidang lomba yaitu lomba karya tulis ilmiah untuk tingkat Universitas dan esai untuk tingkat SMK/SMA/sederajat. Acara yang diselenggarakan oleh HIMAGROTEK FP UDAYANA Bali pada hari Ahad 09 Februari 2020 dengan tema ” Inovasi Teknologi dalam Mendukung Industri Agriculture”.

Universitas Ahmad Dahlan

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah : Meningkatkan ”Sense of belonging and responsibility” masyarakat khususnya generasi muda terhadap dunia pertanian. Membuka wawasan dan membentuk sikap positif masyarakat khususnya generasi muda dalam penerapan teknologi di bidang pertanian. Menciptakan ide-ide teknologi pertanian yang inovatif dan berkelanjutan. Menumbuhkan generasi muda menjadi mandiri dan kreatif serta mampu menghasilkan terobosan – terobosan baru.

Universitas Ahmad Dahlan

Alhamdulillah, pada kompetisi tersebut Ringroad Team Sabet Dua Piala dalam Ajang Agroecotechnology Scientific Enthusiast Competition (ASEC 2020). Mahasiswa FTI UAD (Ringroad Team) yang terdiri dari Fadil Fajeri (Teknik Elektro 2018) dan Reki Taupik Pajar (Teknik Industri 2017) Dosen Pembimbing : Tatbita Titin Suhariyanto, S.T., M.Sc., berhasil mendapatkan juara umum 1 dan membawa pulang piala bergilir Rektor Universitas Udayana Bali pada 9 Februari 2020.
/(ns)