• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 24 Jan 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Setiap lembaga, institusi, atau perguruan tinggi pasti memiliki sebuah kegiatan formal atau non formal yang bersifat internal maupun eksternal. Universitas Ahmad Dahlan yang mempunyai beberapa fakultas, tentunya mempunyai kegiatan yang sangat padat terkadang melibatkan pihak dalam maupun luar yang memiliki berbagai tingkatan. Karena padatnya aktivitas atau kegiatan di perguruan tinggi, maka dibutuhkan karyawan maupun staff yang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk dapat mengelola sebuah kegiatan, serta terampil dalam memandu setiap acara hingga berjalan lancar.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan melalui Kepala Humas dan Protokol selama dua hari yang dimulai pada hari Rabu 23 Januari 2019 sampai 24 Januari 2019, menyelenggarakan pelatihan Master of Ceremony (MC). Pelatihan ini diikuti oleh staff dan dosen dilingkungan Universitas Ahmad Dahlan. Pelatihan ini dalam rangka meregenerasi Master of Ceremony (MC) dilingkungan UAD. Pemateri pada pelatihan MC adalah Ana Hidayati, S.Far., M.Sc., Apt. dan Raden Muhammad Ali, S.S., M.Pd.

Universitas Ahmad Dahlan
Syarat menjadi MC harus wajib dipenuhi, seperti memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi yang baik, berpenampilan atraktif dan simpatik, berkepribadian baik, memiliki wawasan yang baik, tanggap, cekatan, dan lain sebagainya, “terang Ana Hidayati, di ruang Serbaguna lantai 10 Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan.

Universitas Ahmad Dahlan

Master of Ceremony (MC) bertugas memandu suatu rentetan acara secara teratur dan rapi, mulai dari opening hingga closing. Kemampuan MC akan diukur dalam menentukan apakah sebuah acara akan berlangsung sukses, lancar, atau meriah. Atau sebaliknya, acara menjadi monoton, tidak menarik atau tidak sesuai dengan rencana. Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada pelatihan MC tersebut mengirimkan dua peserta yaitu Viant Arsis Vivaldy (Staff TU) dan Hapsoro Agung Jatmiko, S.T., M.Sc. (Dosen Teknik Industri).

Diharapkan dengan dikirimnya staff FTI UAD pada pelatihan MC ini, akan meningkatkan kemampuan mengelola sebuah kegiatan yang sangat penting demi menjaga kredebilitas dan citra institusi agar tetap baik. Serta memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk dapat mengelola sebuah kegiatan agar sebuah acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik. Terang Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), saat ditemui reporter fakultas di ruang kerjanya.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa