• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 31 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Senin, 30 Desember 2019 di Hall Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD), mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTP FTI UAD) mengadakan acara pameran hasil *Praktikum Pengembangan Produk dan Inovasi Pangan* : “Food Tech’s Food Development: from By-Product to Nutritious Food Pemanfaatan Hasil Samping UMKM menjadi Produk Pangan Bergizi dan Berkualitas”.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan
Seiring perkembangan tren selera akan suatu produk makanan, Pengembangan Produk dan Inovasi Pangan merupakan salah satu strategi agar sebuah perusahaan mampu bertahan dalam iklim persaingan yang ketat serta mampu merangkul lebih banyak konsumen yang cukup potensial. Inovasi merupakan bagian dari strategi bisnis yang penting sehingga pengusaha makanan dan minuman memikirkannya sejak awal dalam memulai bisnis dalam pembuatan produk dengan beberapa pilihan rasa dan cita rasa yang berkualitas.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan

Pameran tersebut menyajikan hasil-hasil karya mahasiswa yang mengolah berbagai hasil samping UMKM (kulit buah naga, kulit pisang, isi alpukat, biji pepaya, bonggol nanas, dsb) di Daerah Istimewa Yogyakarta produk tersebut menjadi produk pangan yang enak, bergizi, dan berkualitas.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan
Menurut Wahidah Mahanani Rahayu, S.T.P., M.Sc., dosen pengampu mata kuliah Praktikum Pengembangan Produk dan Inovasi Pangan, “Dalam pameran inovasi produk pangan tersebut, berdasarkan ide, konsep, nutrisi, analisis ekonomi, mutu, sensoris, kelayakan produk, dan komitmen mahasiswa untuk mengembangkan hasil karyanya ke arah produk komersial. Mahasiswa diminta untuk merancang dan mengembangkan sebuah ide produk pangan yang kemudian di presentasikan serta direalisasikan menjadi produk nyata yang dijual dalam pameran, produk hasil praktikum tersebut rencana juga akan dipatenkan. “Terang beliau”.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan
/(ns)