• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 15 Nov 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) semakin mengepakkan sayap untuk go internasional. Pada hari Rabu 13 November 2018, sebanyak 24 delegasi FTI UAD yang terdiri dari 2 dosen dan 22 mahasiswa Teknik Informatika dan Teknik Elektro, berangkat untuk mengikuti international mobility program di Fakulti Kejuruteraan Elektrik & Elektronik Universiti Malaysia Pahang (FKEE UMP).

Student Mobility Universitas Ahmad Dahlan
Dalam rangka mempersiapkan keberangkatan para mahasiswa tersebut, terlebih dahulu diberikan pembekalan oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI) yang berlangsung pada hari Selasa 12 November 2018 di ruang 203. Dalam sambutannya Sunardi menyampaikan “pembekalan ini menjadi penting bagi mahasiswa agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menganggu proses keberangkatan mulai dari persiapan, pelaksanaan dan setelah pelaksanaan kegiatan international mobility program.

Student Mobility Universitas Ahmad Dahlan
Agenda student mobility ini diikuti 22 mahasiswa FTI UAD yang terdiri dari 15 mahasiswa Teknik Informatika, dan 5 mahasiswa Teknik Elektro. Dalam student mobility ini ada 2 dosen yang terdiri dari Eko Aribowo, S.T., M.Kom. (Teknik Informatika) dan Ir. Wahyu Sapto Aji, S.T., M.T., IPM. untuk melakukan persiapan studi lanjut Ph.D. di FKEE UMP. Student Mobility adalah program yang bagus karena memberikan kesempatan bagi mahasiswa mempelajari budaya yang berbeda termasuk aspek lain dari negara lain yang dapat menjadi pembelajaran bagi mereka. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan percepatan internasionalisasi perguruan tinggi terutama FTI UAD.

Student Mobility Universitas Ahmad Dahlan
Student Mobility tersebut akan berlangsung dari tanggal 13-20 November 2018, banyak manfaat yang diharapkan dan bisa diperoleh mahasiswa dalam mengikuti Mobility Program ini. Di antaranya adalah mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris. Di samping itu mahasiswa juga akan menambah pengalaman serta saling tukar informasi agar mudah beradaptasi dengan dunia internasional. Diharapkan setelah kegiatan Student Mobility ini berakhir dan kembali ke FTI UAD, peserta yang berkesempatan mengikuti program tersebut dapat memotivasi dan Sharing pengalaman kepada para mahasiswa lain agar mahasiswa lain juga berkeinginan untuk mengikuti program ini di tahun depan. “terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD). /(ns)

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa