• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 21 Des 2013 | 1 komentar

MoU FTI dengan PT GameloftPenandatanganan MoU Fakultas Teknologi Industri UAD dengan PT. Gameloft Indonesia

(20/12/13) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Gameloft Indonesia, bertempat di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Teknologi Industri Kampus 3.

Gameloft adalah  pengembang dan creator Game yang berkantor pusat di Paris, Perancis dengan kantor cabang yang tersebar di berbagai belahan dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 oleh Guillemot bersaudara, yang juga merupakan para pendiri perusahaan permainan video terbesar, Ubisoft. Perusahaan ini mengklaim sebagai pemain industri entertainment mobile terbesar.

MoU FTI UAD dan PT. Gameloft IndonesiaPerusahaan ini berfokus membuat permainan untuk telepon genggam, telepon cerdas, dan komputer tablet yang mempunyai sistem Java, BREW, Symbian OS, iOS, Android, Windows Phone, dan Bada OS. Gameloft juga mengembangkan konsol permainan seperti Nintendo DS, PlayStation Portable, Wii dan Xbox 360, dan Windos. Gameloft juga mengembangkan permainan untuk Apple iPhone. Melalui perjanjian dengan berbagai macam operator telepon, pembuat handset, distributor khusus game, dan toko daringnya, Gameloft telah menyalurkan produknya di lebih dari 100 negara dan memiliki 5000 tenaga kerja profesional.

Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI), menyatakan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan forum peningkatan kapasitas lembaga dan civitas akademika khususnya dalam aspek pelatihan dan pembelajaran dalam dunia kerja nantinya. Sedangkan bagi PT. Gameloft Indonesia bertujuan untuk memperluas jaringan kerja dengan mendayagunakan sumber daya yang tersedia di lingkungan Fakultas Teknologi Industri UAD.

Mou FTI UAD dan PT. Gameloft“Kami memandang kesepakatan antara FTI UAD dengan PT. Gameloft Indonesia adalah perlu sebagai pintu masuk sebuah rancangan kerja sama yang lebih intens antara kedua institusi, dimana kami juga membutuhkan tenaga muda yang unggul untuk mengembangkan aplikasi teknologi yang kami jalani saat ini, yaitu sebagai game designer, developer, dan tester”, tandas Yohanes Andri Wardhana selaku  HR Manager PT. Gameloft Indonesia.

MoU FTI dan PT. GameloftHadir dalam penandatangan naskah kerjasama ini Kartika Firdausy, S.T., M.T., (Dekan), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan), Kaprodi Teknik Informatika (Sri Winiari, S.T., M.Cs.) dan Sekprodi Teknik Informatika (Fiftin Noviyanto, S.T., M.Cs.) serta dari PT. Gameloft Indonesia diwakili Yohanes Andri Wardhana (HR. Manager), Daniel (Recruitment Coordinator), Yovita (Recruitment Specialist).

Melalui MoU ini,  Gameloft memberikan kesempatan kepada mahasiswa FTI UAD untuk melakukan kunjungan industri ke Studio Gameloft Indonesia, sehingga mahasiswa dapat melihat suasana kerja di sana. Selain itu pihak Gameloft akan menjadi narasumber dalam berbagai aktivitas di FTI UAD, khususnya di Program Studi Teknik Informatika, misal kuliah umum, kuliah tamu, lokakarya peninjauan kurikulum, terutama mata kuliah yang berkaitan dengan bahasa pemrograman C++ dan Java. Pihak Gameloft juga akan melakukan seleksi mahasiwa untuk menjadi “Duta Gameloft” selama rentang waktu tertentu, memberikan informasi proses rekrutmen, serta berpartisipasi dalam acara Job Fair yang diselenggarakan oleh UAD. (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa